Manfaat Kesehatan Delima Merah

Musim buah delima merah tidak memiliki waktu yang panjang, tanaman ini tumbuh pada bulan Oktober sampai Januari. Untuk itu delima merupakan buah unik yang termasuk ke dalam buah langka dengan ukuran sebesar apel besar.

Delima memiliki manfaat kesehatan yang banyak bagi tubuh, tidak heran banyak orang yang ‘berceloteh’ mengenai buah yang satu ini. Begitu penuh vitamin, mineral, antioksidan, dan banyak lagi manfaat buah delima yang penuh kelezatan ini.

Berikut ini beberapa nutrisi dalam buah delima merah:

Polifenol

Polifenol yang sangat kuat dan antioksidan kuat, membantu melindungi Anda dari radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak DNA dan membran sel. Ketika sel-sel dan DNA rusak, maka Anda beresiko terkena semua jenis penyakit termasuk kanker. Polifenol membantu melindungi Anda terhadap kanker, penyakit jantung, dan kondisi kronis lainnya.

Vitamin C

Delima memiliki nutrisi yang penting. Vitamin C dapat membantu Anda melawan flu dan infeksi lainnya.

Vitamin K

Anda membutuhkan vitamin ini untuk membantu mengatasi darah menggumpal (gumpalan).

Kalium

Delima kaya akan mineral penting seperti kalium.

Delima juga memiliki asam folat, zat besi, kalsium, dan serat. Semua ini penting untuk kesehatan Anda!

Manfaat kesehatan lain dari buah Delima

Memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu melindungi Anda dari osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Jus buah delima bermanfaat juga bagi kesehatan jantung dan arteri. Melindunginya dengan meningkatkan aliran darah. Hal ini juga mencegah arteri dari pengerasan dan menjadi tidak fleksibel. Sehingga dapat membantu untuk melindungi Anda terhadap serangan jantung atau stroke.

Menurut hasil sebuah studi dalam ‘Clinical Cancer’, buah delima dapat membantu untuk memperlambat pertumbuhan tumor prostat. Jus buah delima juga dapat membantu menurunkan tekanan darah orang yang menderita tekanan darah tinggi (hipertensi), membantu Anda untuk menyingkirkan diare. Serta membantu melindungi tubuh Anda dari diabetes, kanker dan memperlambat proses penuaan.

Sumber: natural health restored

0 Response to "Manfaat Kesehatan Delima Merah"

Posting Komentar